Letto n Tahajjud

by MaNaGer RasPaTi | 00.48 in |

Letto merupakan sebuah grup band yang tergolong baru di duniapermusikan Indonesia . Band ini bermarkas di daerah KadipiroJogjakarta . Pentolan band ini adalah Noe, anak dari Emha Ainun Najib.Secara lengkap, postingan itu berisi :
Ku teringat hati yang bertabur mimpiKemana kau pergi cintaPerjalanan sunyi yang kautempuh sendiriKuatkanlah hati cinta
Reff :Ingatkan engkau kepada embun pagibersahajaYang menemanimu sebelum cahaya
Ingatkan engkau kepada angin yangberhembus mesraYang kan membelaimu cintaKekuatan hati yang berpegang janjiGenggamlah tanganKu cintaKu tak akan pergi meninggalkanmusendiriTemani hatimu cintaBack to reffSiapa yang tak kenal lagu ini? Hampir semua lapisan masyarakat ngertibetul lagu ini, apalagi saat ini menjadi soundtrack lagu dari salahsatu sinetron di televisi swasta.Maka tak heran jika anak kecil,remaja aktivis dakwah atau bukan mengenalnya bahkan mungkin hafaldiluar kepala.Seperti salah satu adik binaan saya. Suatu ketika dia membuka isilagu di hp saya, salah satunya terdapat lagu sebelum cahaya milikletto. Lagu tersebut didengarnya terus menerus diulang-ulang hinggatemen-temen yang lainnya datang.sengaja saya mendengarkan dia bernyanyi dan praktis mendengarkan pulaapa yang dia nyanyikan. "Sebelum cahaya"??Penasaran juga kan ...apa sih maksud lagu itu??? Sampai akhirnya sayabertanya pada dia, "dik, asyik banget nyanyinya... hmmm...da banyakkenangan nii...dengan lagu itu?? Dia menjawab, "jelas mbak..banyak
kenangan..". Mbak pingin tahu?? Saya mengangguk.. dan dia mulaimenceritakan apa yang dimaksud kenangan tersebutKata pertama yang keluar adalah, "itu kan ngingetin kita sama sholatlail mbak?"Heran dan takjub sebetulnya hati saya, kok bisa ya??Dia meneruskannyaBait pertama lagu ini menunjukkan kalau Alloh selalu mengawasi kitaAlloh melihat kita yang sedang tidur tiba-tiba terbangun... kita pergiuntuk ambil air wudhu maka mengapa disana dituliskan kemana kaupergi...kemudian kita menegakkan sholat malam, dalam kesunyian, sendiriketika semua orang tengah terlelap ketika dingin sangat menusuk ditulang, ketika mata masih terkantuk-kantuk. Siapa yang sanggup untukmenjalankannya? ?Butuh kekuatan hati untuk melaksanakan raka'at demi raka'at, lantunanayat2 suci yang kita baca dan dzikir dengan penuh ketawadhuan.Inilah makna yang dia temukan dalam baris perjalanan sunyi yang kautempuh sendiri, kuatkan hatimu cinta.Bait kedua, Alloh ingin menentramkan hati kita, Alloh mengingatkanbahwa kita tidak sendiri dalam menjalankan sholat Lail, lihatlah adaembun pagi yang selalu menemani kita hingga fajar muncul dari ufuktimur dan rasakanlah sepoi-sepoi angin di sepertiga malam, yangdengan sangat lembut meniup mukena kita. Sungguh kita tidak sendirisaat sholat Lail ditegakkan. Dan mereka inilah yang dapat kitajadikan saksi di akhirat kelak.Bait ketiga menerangkan siapa yang punya tekad kuat tersebut? untukmenegakkan sholat malam setiap hari, setiap malam. Dia adalahorang-orang yang selalu berpegang teguh pada janjinya terhadap Alloh.Janjinya bahwa dia kan selalu menjadikan Alloh sebagai Illah dalamhidupnya. waalahualam. .

0 komentar:

Rama Profil

GudLux by Moch. Iqbal Chahyadi
Name: Rama
City: Tasik
Town: Bandung
Country: Indo
Age: 22 Tahun
Gender: M A L E
.

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي

“Wahai Rabbku, berikanlah taufik bagiku untuk bersyukur atas nikmat-Mu yang Kau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan untuk menunaikan amal shalih yang Engkau ridhai, dan berikanlah kebaikan pada keturunanku.” (Q.S. Al-Ahqaf:15)

Banner

GudLux by Moch. Iqbal Chahyadi GudLux by Moch. Iqbal Chahyadi